Berita

STUDY TIRU MPP

Berita Dewan Aug 09, 2023

Studi Tiru MPP, Ketua dan Waka II DPRD Sarolangun Kunker ke Kabupaten Banyuwangi

Selasa, 08 Agustus 2023 - 07:17:02 WIB

 

Penulis  

SAROLANGUN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun Tontowi Jauhari bersama Wakil Ketua II  DPRD Sahrial Gunawan. Kemarin, Jumat (04/08/2023), mendampingi  PJ Bupati Sarolangun dan dinas instansi terkait melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Dikatakan Tontawi, Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, kunjungan yang dikemas dalam rangka Studi Tiru Mall Pelayanan Publik ini, dilakukan untuk  mewujudkan pelayanan masyarakat yang terintegrasi dan berbasis digital yang dikemas dalam bentuk Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Sarolangun.

“Mall Pelayanan Publik yang ada di Kabupaten Banyuwangi merupakan MPP pertama di Indonesia yang diresmikan pada tahun 2017 yang lalu. Hingga saat ini MPP Banyuwangi sudah mengintegrasikan 233 layanan dari 24 instansi pemerintah,” katanya, seperti dikutip dari laman resmi FB, Ketua DPRD Sarolangun.

Ditambahkannya, adapun layanan yang sudah terintegrasi di MPP Kabupaten Banyuwangi, diantaranya asistensi layanan perizinan berusaha berbasis risiko melalui sistem Online Single Submission (OSS), administrasi kependudukan, paspor, layanan Kementerian Agama, kepolisian, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan layanan publik lainnya.

Dalam kunjungan ini,  selain Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, bersama Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan. Juga diikuti jajaran kepala OPD, hadir Kepala DPMPPTSP Sarolangun Syahrudin Muis, Kadis LHD Sarolangun Kurniawan, Kadis Dukcapil Sarolangun Riduan, Kepala BPPRD Sarolangun Emalia Sari, Kabid Industri Disperindagkop Imron, Kabid Perizinan Abdullah Fikri, Ketua BPC HIMPI Sarolangun Beek Rison.

Pada kesempatan kunjungan kerja tersebut, Ketua DPRD Sarolangun dan rombongan dijamu untuk menikmati hidangan khas Banyuwangi di rumah Osing pendopo Banyuwangi